Panti pijat ‘BAROKAH’

Tak terlalu jauh dari rumah, mungkin sekitar 2 km ke timur dari gapura tengah desaku.
Plat yang bertuliskan ‘PANTI PIJAT PAK NO ”BAROKAH”

tak menunggu lama, langsung ku rebahkan tubuh ‘njarem’ku yang telah menikmati pegunungan Argopuro berhari-hari.
Sentuhan pertama, layaknya tukang pijit lainnya, di mulai dari paha. Dan pembicaraan pun dimulai. Ayah yang mengantarku ke panti ini telah mengenal Pak No sejak upah urutnya masih Rp 10.000,-. Tak ubahnya pembicaraan antar ayah, mereka membahas tetangga Pak No yang juga masih teman karib ayah. Tahu yang dibicarakan sedang di rumah, ayah bergegas meninggalkanku yang masih dalam sentuhan Pak No.
Belia memulai pembicaraan denganku, maklum aku termasuk orang pemalu yang jarang mengawali pembicaraan dengan orang yang baru aku kenal.
Aku jawab gelontoran pertanyaan yang diajukan beliau. Ia menanyakan tempat tinggalku di Jember, dan ternyata mereka lebih tahu tentang Jember dari pada aku, bahkan hingga nama kecamatan yang ada di Jember. Aku hanya tersenyum kagum.
Beliau menanyakan jalur yang aku lalui jika pulang-pergi dari dan ke Jember. Sekali lagi aku hanya tesenyum malu karena Beliau melengkapi jawabanku atas pertanyaan yang Beliau ajukan. Hmmm๐Ÿ˜€

Beliau bertanya tentang pekerjaanku dan temanku, aku jawab apa adanya dan setahuku.
‘Enak koyo Mase tetep?’, tanyanya. ‘Alhamdulillah’, jawabku sambil menahan kepalaku yang tiba-tiba mengembang seperti balon yang diisi Nitrogen dengan tekanan besar…melayang…๐Ÿ˜€
Bu No yang sembari merapikan jemuran menyahut, ‘Sampean yo tetep no lho, Pak?! Tetep tukang pijet.’, dan kami pun tertawa. Dengan menirukan ucapan si Cap, aku membalas,’Pinten-pinten nek disyukuri (insya Allah) cekap.’ dan mereka membenarkan karena sebenarnya merekalah yang telah lebih menikmati ucapanku itu dari pada yang mengucapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s