Nuranimu, nuraniku dan nurani kita

alhamdulillah, 20 tahun sudah terlewatkan. Waktu yang tak panjang tapi lebih banyak kita habiskan untuk sekedar bermimpi.

Memang mimpi adalah awal kesuksesan kita, tentunya dibarengi niat, ikhtiar serta tawakkal. Laskar Pelangi, film yang sungguh menginspirasi penontonnya. Tapi berapa lama inspirasi itu tertinggal dalam otak penontonnya???? Entahlah, semoga tak hanya menjadi hiburan saat ditonton.

Menjalani 20 tahun kehidupan, seberapa bagian kah dari jatah hidup yang Ia berikan??! apa yang sudah kita dapatkan??? Sudahkah kita mengerti hidup dan kehidupan??

Hanya bisa berandai – andai, hanya bisa bersenang- senang saat saudara kita disana bersedih, hanya bisa membuang –  buang makanan saat saudara kita di sana kelaparan, hanya bisa berboros – boros air saat saudara kita di sana kehausan, hanya bersuka ria dengan rizki yang seharusnya kita berikan pada mereka…dan itulah kita, atau mungkin tepatnya aku…

Tak berdaya saat kesenangan mendatangi kita, hingga waktu yang sangat tajam ini merajam kita perlahan – lahan. belum kita rasakan memang, tapi penyakit itu selalu dimulai dengan gejala. Sayangnya, sulit sekali bagi kita untuk merasakan gejala bahkan lebih sering kita menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa….wow!

Satu sisi, ada yang menjerit meminta pertolongan, menangis merintih meminta perhatian, meronta – ronta, memberontak, dan mencoba keluar, tapi tembok itu terlalu besar, terlalu tinggi, terlalu gelap dan tertutup rapat sehingga telinga kita seakan tuli, mulut seakan bisu, matapun telah buta. Dialah hati kecil kita, nurani kita.

Mari kita belajar kawan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s