kita tak seberuntung mereka….

kawan, pernah kita merasa bahwa kita begitu sombong dengan kehidupan kita sekarang?? Dan pernahkah kita merasa bahwa kitalah manusia paling merana di dunia saat satu masalah menjenguk kita walau sesaat??

Saat kita menerima sedikit dari nikmat yang tak tehitung dariNya, dengan sombongnya kita tertawa lepas seakan tak ada orang di sekitar kita yang ikut tersenyum melihat kebahagiaan kita. Merasa kitalah yang paling beruntung di antara mereka, atau mungkin malah merasa masih kurang banyak nikmat yang kita terima tersebut hingga kita tampak rakus mengais hak mereka.

Dan lihatlah, mereka tetap tersenyum…

Saat satu musibah menghampiri kita, mereka berusaha untuk menjaga perasaan kita dan bahkan menawarkan solusi dan bantuan tetapi tersenyumpun kita tidak.
Kita lampiaskan sesuatu yang seharusnya membuat kita lebih baik dengan hal yang menurut kita mampu membuat kita sedikit berani menghadapinya, dan itu berbanding terbalik.

Sampai puncaknya, masalah itu tak terselesaikan juga.
Yang tak berkepentingan pun menjadi santapan,
yang menawarkan bantuan pun teracuhkan,
semua tampak seperti sampah serapah.
tak berguna, sekali lagi tampaknya.

Dan lihatlah mereka,
setujukah jika kita menuliskan bahwa Kita tak seberuntung mereka?

mereka selalu tersenyum dengan keadaan mereka, saat rizki datang, mereka tak segan – segan membaginya karena mereka tak pernah meragukan janjiNya.
saat musibah datang, merekapun tersenyum dan masalah tersebut membawa mereka dalam keadaan yang jauh lebih baik. Masalah mereka tampak lebih indah dengan polesan ikhtiar dan sabar dalam menghadapinya. Dan solusipun ditemukan sebagai finishing touch yang lembut dengan begitu berhasillah mereka membuat karya yang siap mereka pamerkan kelak.

Begitu bahagianya mereka,

dan kita tak seberuntung mereka…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s