Begitu banyak cara dariNya

3 hari yang sangat menyenangkan, begitu berharga dan tak akan pernah terlupa. Bukan karena banyaknya kesenangan yang aku alami tapi begitu banyak pelajaran yang aku dapatkan di 3 hari itu.
Hari pertama, aku berusaha mencoba mengenal apa itu dunia wiraswsta atau yang lebih akrab disebut dengan usaha mandiri. Lele, itu yang ingin aku coba untuk yang pertama.
Hari kedua, secara tak sengaja aku teringat bahwa di kampus Odhiq sedang ada seminar sehari tentang tat tulis. Dan aku tertarik, berangkatlah aku meski waktu telah menunjukkan bahwa seminar akan segera dimulai.
Hari ketiga, ini yang paling berarti menurutku, semoga kalian juga. Amin.

Aku beralasan menghadiri acara pernikahan saudaraku, ya…walaupun bukan saudara yang sebenarnya tetapi cukup bagiku menganggapnya saudara karena dari keluarganya aku mengenal huruf Hijaiyah, mengeja, serta membacanya.
Di atas kusen pintu….Alfan-Zuni, namanya tertulis dalam bingkai kertas yang dibentuk serupa hati dengan warna dasar pink, dan ditulis dengan huruf Monotype Corsiva. Di atasnya tertulis “SELAMAT DATANG” sebagai sambutan bagi undangan. Aku kapan ya….?
Indah memang, tapi ada yang lebih indah lagi.
Ialah Dori,
saat acara ijab qabul tinggal menanti penghulu, aku istirahat sejenak di kursi undangan, tepat di barisan ketiga dari depan, kursi paling kanan.
Masih mencari-cari menu “PLAY” dari handycam merk SONYA yang baru pertama kali aku pegang. Sebelumnya tak pernah..he he.

Ada yang menjawil pundak kananku
ku hadapkan wajah tampanku ke belakang, dan seraut wajah polos tersenyum riang.
“Sampean teko ndi mas?”, ia mengawali pembicaraan.
“Aku teko kulon, dulure Mas Alfan”, jawabku tegang.
“Kuwi larang to, Mas?”, penasaran dengan handycam yang ku bawa.
“Iya no, tapi aku gag ngerti regane. Dudu aku sing duwe…”, terangku.
“Ooo..sampean jenenge sinten, Mas?” ganti penasaran denganku.
Aku Wawan”, jawabku agak tenang kali ini.
“Lha kowe sopo?”, aku balik bertanya.
“Dori, Mas.” jawabnya polos.

Aku berdiri dan kembali mengambil gambar, atau lebih tepatnya belajar mengambil gambar karena memang baru pertama kali aku dinobatkan sebagai Cameraman sehari…hahai…

Tinggalkan Balasan

