kita cinta produk Indonesia??

Beberapa waktu lalu ada satu thread di detik.com yang berisi pengalaman seseorang Indonesia saat mengikuti sebuah acara di India. Berikut adalah kisahnya :

Pada salah satu kesempatan di sela-sela acara ia berjalan – jalan keluar dan bertemu dengan seorang warga India. Dan si Indo ini melihat penampilan si India kemudian bertanya, ‘Bukankah India kini sudah terkenal dengan teknologi yang maju?? Lalu mengapa penampilanmu seperti itu, kusut, dengan motor butut?’

Si India pun membalas memperhatikan penampilan si Indo, kemudian menunjuk kemeja yang si Indo dan berkata,’made in America!’. Lalu ia menunjuk celana si Indo dan berkata,’made in Australia!’. Tak cukup di situ, si India ini menunjuk mobil yang dinaiki si Indo dan berkata,’made in Japan!’.

Si Indo terdiam mendengar celoteh si India. Si India lantas melanjutkan. Ia memegang celananya dan berkata, ‘made in INDIA!’. Ia memegang bajunya dan berkata lagi,’made in India!’. Ia memegang sepeda motor bututnya dan dengan PDnya berkata, ‘Made in INDIA!’. Si Indo pun membalas dengan senyuman berat dan meninggalkan si India seraya mengangkat bendera putih.

Hmmm…

itulah potret sebagian masyarakat kita (saya termasuk di dalamnya๐Ÿ™‚ ) yang lebih mencintai produk asing yang sebenarnya kualitasnya tak jauh berbeda dengan kualitas produk kita sendiri, produk Indonesia.

Yang lebih ironi adalah saat produk yang benar-benar aseli produk lokal, harus memakai merk asing untuk menarik minat pelanggan. Wah kalau begini terus kapan majunya produk Indonesia????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s