bandealit

Jember, kota yang tak pernah terfikirkan sebelumnya. Yup, samasekali tak terfikirkan atau terbayangkan bahwa kaki ini akan menapaki jengkal demi jengkal tanahnya.

Memang dibalik keindahan ada sesuatu yang jauh lebih indah. Begitulah kiranya sedikit hikmah yang dapat dirasa diatas banyaknya hikmah yang sering tak terasa oleh indera. Begitu indah, subhanallah…

Kota atau lebih tepatnya kabupaten yang berada di bagian timur pulau Jawa ini begitu menawan. Banyak tempat yang akan menyegarkan mata terutama bagi pecinta wisata alam. Puncak Rembangan, Pantai Watu Ulo, Papuma, Bandealit, dan banyak lainnya.

Dan kawan, menikmati keindahan ciptaanNya adalah bagian dari syukur tentunya dengan tetap menjaga kelestariannya, bukan dengan menggundulinya atau mengotori dengan sampah semau kita.

Bandealit, pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri masih nampak terjaga. Belum banyak jejak-jejak manusia yang biasa kita temui di pantai-pantai lain, terutama pantai yang mudah diakses.

Perjalanan kurang lebih 3 jam dari kota Jember. Tak perlu susah-susah menghafal jalan, Mbah Google siap memberi petunjuk bagi Anda yang ingin menemui pantai yang masih asri ini. Tapi jangan lakukan hal itu dalam perjalanan karena setelah Anda mencapai kawasan Meru Betiri maka hp Anda tak akan meenemukan sinyal. Jadi, siapkan semuanya sebelum Anda berangkat.

Kami sarankan untuk berangkat pagi agar Anda tak kesiangan sampai di sana, kecuali jika Anda ingin menggelar tenda. Pastikan kondisi tunggangan Anda sedang fit, dan gunakan ban standar, bahkan kalau perlu bawa ban cadangan, pompa, dan alat ganti ban karena Anda akan bertemu dengan jalanan berbatu yang lumayan panjang yang bisa saja Anda harus mengganti ban Anda di tengah perjalanan.

Jangan khawatir, saat Anda sampai di perkampungan yang berlistrikan Genset di situlah Anda akan bertemu dengan masyarakat yang sederhana nan ramah. Dan saat Anda masuk ke Pantai Bandealit, rasa capek Anda akan terbayar dengan keindahan yang telah Allah ciptakan untuk kita. Pun jangan lupa siapkan tenaga Anda untuk kembali menaiki-menuruni bukit saat pulang nanti.

Selamat berlibur, nikmati, syukuri, tapi jangan dikotori yach?!!!๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s