Bekerja itu…

Bekerja itu… apa ya?

Doing something, yup melakukan sesuatu sudah bisa dikatakan bekerja (menurut saya). Bekerja itu bisa dialkukan sendiri dan bisa juga dilakukan bersama-sama alias bareng-bareng alias gotong royong.๐Ÿ˜€

Bekerja itu bisa menghasilkan banyak bisa menghasilkan sedikit. Tapi yang pasti bekerja itu menghasilkan, setidaknya pengalaman.

Bekerja itu bisa dilakukan dengan senang bisa dilakukan dengan tidak senang. Tergantung suasana hati yang mengerjakan. Tergantung lingkungan kerja. Dan asalnya tergantung niat dari masing-masing yang bekerja.

Bekerja itu sesuatu yang diidamkan oleh (mungkin) semua orang sedari kecil sebagai salah satu tujuan untk menemukan kedewasaan.

Bekerja itu pengakuan dan kesempatan ; pengakuan atas kelebihan yang dimiliki oleh rekan kerja dan kekurangan yang dimiliki oleh diri sehngga muncullah kesempatan bagi kita untuk selalu melkukan perbaikan.

Bekerja itu bersahabat, bersahabat dengan rekan kerja dan bersahabat dengan pekerjaan.

Bekerja itu menguasai dan dikuasai ; jika tak mampu menguasai diri maka diri yang akan menguasai kita hingga yang wajibpun kadang bahakan sering terabaikan.

Bekerja itu memimpin dan dipimpin ; memimpin diri untuk selalu disiplin dan berusaha untuk menjadi yang terpimpin dengan baik.

Bekerja itu belajar tersenyum ; saat pekerjaan mudah diselesaikan pun dengan pekerjaan yang kadang menemui waktu untuk belajar (yang sering mendapat julukan kendala).

Bekerja itu usaha. Layaknya seorang yang bekerja dengan mengumpulkan kayu bakar lalu dijual dan hasilnya ia gunakan untk makan. Dan kita tahu itu lebih baik dari sekedar menengadahkan tangan.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Rasulullah Saw pernah bersabda, โ€œdemi Dia yang menggenggam hidupku, akan lebih baik bagi seseorang untuk mengambil seutas tali dan memotong kayu (di hutan) lalu membawanya dengan punggungnya dan menjualnya daripada meminta sesuatu kepada seseorang dan orang yang ia minta mungkin memberinya mungkin tidakโ€.

Bekerja itu kombinasi; niat, persiapan, usaha, dan doa.

Selamat bekerja!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s