Memilih atau (tak) memilih

Kawan, adakah benar pepatah,”jangan berikan kepemimpinan pada orang yang menginginkannya”?

Lalu bagaimana dengan mereka yang menjadi artis jalanan. Memasang foto besar-besar. Memnuhi sudut belokan, tepi jalan, termasuk tembok dan batang pohon pinggir jalan dengan slogan beraneka. Memaksakan singkatan nama pasangan. Lalu menyisakannya di sana, padahal waktu pemilihan telah usai, hingga rusak sendiri terpapar panas terguyur hujan.

Kini, sekarang, ya sekarang ini, foto dan slogan semacam kembali memenuhi jalan, tembok, pohon, dll. Dimana saja, kalau perlu di toilet umum di pasang. Apa sebenarnya yang mereka cari?

Lalu ada media. Kami yang awam pun sadar, media-media sekarang hanyalah sarana untuk mempromosikan kandidat yang didukung pemilik media, atau bisa jadi mempromisikan pemiliknya yang sekaligus menjadi kandidat. Belum lagi tayangan canda tawa tak berisi, yang sayangnya kita begitu menikmatinya.

Kawan, adakah begitu adanya? Sepertinya begitu. Tapi tak semua media seperti itu. Masih banyak channel yang memberikan pengetahuan yang layak, kawan.

Bijaklah dalam dalam memilih, bijaklah dalam mencerna berita. Bijaklah dalam memilih tayangan, untuk kita, untuk adik-adik kita, untuk keluarga kita.

Dan kini tak sedikit orang yang beranjak meninggalkan televisi, sarana media paling murah dengan efek yang cepat dan kebanyakan (sekarang) cenderung merusak.

Ini hanya sekedar tulisan untuk pengingat diri yang pelupa ini. Jikapun Anda sependapat atau tak sepakat maka semoga itu mnjadi lahan untuk saling memberi nasehat. Semoga kita tak termasuk orang yang merugi.

Kawan, ada yang perlu dijaga di dalam tubuh lemah kita. Ialah segumpal daging yang jika ianya baik, maka baiklah seluruh tubuh kita. Pun berlaku sebaliknya.

Jika ianya baik dalam memilih pemimpinpun akan memilih yang terbaik. Bahkan dalam pilihan : memilih atau tak memilih. InsyaAllah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s