Media, Penjajahan, Saudara kami

Kawan, sekarang lah saatnya kita hidup pada jaman dimana media menjadi sarana. Sarana bagi pemiliknya, sarana bagi mereka yang sebenarnya sedang dimampukan menguasainya. Sarana untuk membentuk opini, sarana untuk mengalihkan perhatian.

Kawan, lihatlah dengan sejujur nurani kita. Ketika satu kota di benua penguasa “diserang” beberapa waktu lalu, maka “pray for Paris” seketika menjadi trending topik. Jutaan pengguna media sosial mengganti gambar profilnya dengan latar depannya bendera negara pemilik Paris.
Lalu, tak lama setelahnya terjadi serangan di Turki, hanya segelintir saja yang mengganti gambar profilnya dengan “Pray for Turkey”.

Palestina, sebuah negara yang perlahan mulai terkikis wilayahnya oleh penjajah yang nyata-nyata mengikis penduduknya juga dengan penculikan, penembakan, penangkapan, dlsbg. Jauh lebih dulu dari Paris. Sungguh, silakan ketikan kata kunci Palestina di google, maka akan banyak sekali kita temukan berita tentang penjajahan Israel di Palestina.

Suriah. Nama negara yang sungguh saya baru tahu setelah mendapat informasi dari segelintir orang yang peduli. Negara yang dulu adalah negeri Syam. Setiap beberapa orang yang peduli itu membagi foto kejadian yang sedang berlangsung disana, rasanya ingin menangis. Saya tak bisa membayangkan jika apa yang terjadi pada mereka juga terjadi pada saya dan keluarga.

Sungguh, betapa media saat ini sangat sedikit sekali yang memberitakan peristiwa yang terjadi di Suriah saat ini. Betapa media membuat kita terlena. Betapa media saat ini hanyalah alat pendukung kekuasaan.

Semoga Allah memenangkan saudaraku yang sedang berjuang menegakkan kebenaran.
Semoga Allah menghapus segala kezaliman dan menggantinya dengan kedamaian di seluruh negeri.
Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk pada setiap pemimpin.
Semoga kita terhindar dari fitnah media, dari tipu daya media, dan memberi petunjuk pemilik dan pengelola media.

“Ya Allah, tunjukkanlah kami yang benar itu benar dan berikan kami kekuatan untuk mengikutinya, dan Ya Allah tunjukkanlah kami yang salah itu salah, dan berikan kami kemampuan untuk menghindari dan meninggalkannya.”

“Ya Allah yang Maha Kuasa, Yang Maha Perkasa, sungguh Engkau lah sebaik-baik penjaga, maka Ya Allah jaga dan lindungilah saudara kami di negeri yang sedang Engkau uji, peliharalah imannya, menangkanlah perjuangannya, dan terimalah jihad serta syahidnya.”

“Ya Allah Yaa Ghafurur Rahiim, ampunilah kami yang sungguh tiada daya dan upaya untuk sekedar peduli dengan saudara kami disana. Ampuni kami yang tersibukkan oleh urusan dunia hingga tak sempat untuk sekedar tahu keadaan saudara di sekeliling kami, terlebih di negeri yang saat ini penuh dengan ujian sabar dan iman.”

“Ya Allah, ampunilah, terimalah, dan kabulkan doa kami, hambaMu yang lemah ini. ”

Aamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s