Hadiah Kesederhanaan #4

Kawan,
Sederhananya hari ini, sesederhana kerumitan yang seharusnya sederhana. Ya, aku merumitkannya. Merumitkan kesederhanaan.

Sungguh tiada kerumitan bagi mereka yang senantiasa bersamaNya. Tahukah siapa mereka? Merekalah yang bersabar.

Barangkali aku lupa akan kendaraan yang seharusnya aku naiki untuk menyelesaikan perjalanan hidup. Yang pertama sabar, kedua syukur. Ya. Barangkali aku sedang di kendaraan lain yang entah apa yang sedang aku kendarai sekarang. Yang aku rasa, aku semakin jauh.

Barangkali aku lupa. Bahwa, sesungguhnya sejatinya diri adalah kala sendiri. Sungguh karena saat itu ialah momen terjujur atas keyakinan kita, atas pemahaman kita. Atas iman kita.

Barangkali aku lupa. Hadiah kesederhanaanku kini bertambah satu. Satu yang tak ternilai.

Tuhanku yang Ahad, kini memberiku hadiah yang semoga hadiah itu menjadi pembelaku di hari penghitungan. Ialah putri kecilku.

Entahlah, apa iya aku ini ayah? Aku bahkan masih butuh perhatian dari Emak saat aku sakit sedang bidadari cantik yang ku sebut istri membersamaiku.
Aku bahkan masih sering mendapat nasehat Bapak untuk rutin membersihkan tandon.
Aku bahkan masih sangat sering ditegur oleh guru ngajiku karena mendapati bacaan ku yang masih tak karuan.
Aku bahkan masih terlampau sering lalai melaksanakan kewajibanku.
Aku bahkan lebih sering bermain game dari pada membercandai istri yang begitu tulus menanti kedatanganku setiap hari.
Aku bahkan lebih sering ketiduran saat membersamai istri mendengar cerita-ceritanya.
Aku bahkan,….

Baiklah,
Bisa jadi merekalah hadiah kesederhanaan bagiku. Sedang aku lah ujian kesederhanaan bagi mereka

Tinggalkan Balasan

