ALGAEST CERIA

seragam kita dulu

ehm ehm, brotha n sista, do u still remember with this t-shirt????
if u don’t, let me remind us for it.

mau perpisahan…

itulah wajah-wajah sebagian kita di masa itu….
kan selau terkenang dalam hati meski kadang terlupakan karena memori otak mulai terserang virus pikun.
Kawan, aku tau kalian mengenangnya.
aku tau kalian menghargainya,
aku tau kalian berusaha untuk menyimpannya,
aku tau kalian selalu menjaganya,
jika dulu kita mneyebutnya pertemanan,
jika dulu kalian menyebutnya persahabatan,
maka sekarang itu telah berubah nama menjadi…PERSAUDARAAN

masih ingatkah kalian masa itu? Saat wajah – wajah polos kita berbaris rapi sebelum masuk kelas. Kita salami tangan lembut pak Ribut yang tiap hari mungkin hanya memegang kapur dan pulpen itu…hehe
pelajaran kadang terasa menyenangkan, kadang membosankan, kadang ngangeni, kadang megelne, kadang ngeri jika ingat tragedi penggaris pak Heri, tapi semua itu hanya membua kita semakin erat. Aku merindukan masa itu, semoga terulang walau sekedar dalam tidur kita.Amin. Dan semoga terbawa hingga ke surga. Insya Allah.

tigor \”telatan\” hermawan wibisono

Lalu bagaimana dengan yang satu ini, kita langsung sambut saja dia…
wajahnya yang khas menunjukkan bahwa dia sosok pria pemberani. berani terlambat hampir setiap hari…xixixixii
tapi bukan itu yang membuat kami bangga, kini lihatlah seragamnya kawan. itu seragam dia dapatkan dengan penuh perjuangan den pegorbanan senajan to hanya meminjam, tapi tetap di jaga kebersihan dan kerapiannya. Sangat rapi sekali, mungkin tiap hari dicuci terus ga perlu dijemur langsung di strika hingga kering dan membentuk garis-garis yang tajam setajam SILET!!!
Gor, nak kliru silahkan komplain….๐Ÿ˜€

Kita tersenyum bersama kawan, walaupun jalan kita kini tak sama tapi ingatlah kita pernah berda di satu jalan yang sama. Tak akan pernah terganti senyum kalian. Jika aku pangling saat bertemu kalian, maka tersenyumlah karena rentetan putih agak kuning itu akan sangat membantu mengembalikan daya ingatku tentang kalian. He he

the most ganteng man of klampisan

Hmmph…yang satu ini jelas sangat berkesan di hati semua algaest. Pria paling tampan sejagat klampisan ini setiap hari harus mengayuh sejauh lebih dari 4 km menuju sekolah kita tercinta. Duduk di bangku paling bontot dengan Tigor membuat dia tertular virus kacel. Pria yang hobi membaca itu (iyo to ko??), kini menjelma menjadi pria mandiri di perantauan Kerawang. Bersama teteh Nini Karlina mungkin dia sedang memperdalam ilmu “Goyang Kerawang” dengan alunan dangdut pasundan jaipong. Ku tunggu kepulanganmu bro, jangan lupa ajari kami Goyang Kerawangnya….๐Ÿ˜€

Salut! untukmu Bro, DJ Susi-Lo. Kita yakin bahwa jalan yang kita pilih adalah jalan terbaik untuk kita. Jangan pernah menyerah, tunjukkan kalau kita bisa berdiri sendiri. Tunjukkan bahwa ujian hanya membuat kita semakin kuat.
Dan persahabatan itu kita.

Wow, siapakah gerangan mereka? itulah kalian masa itu. Kini berceminlah, juauh to??? Dulu berdandan pun masih belepotan…(xixixi bercanda) tapi sekarang, tak satupun pori-pori wajah kalian yang terlewatkan dari kosmetik….sampai kadang-kadang tebalnya mencapai 1 cm….๐Ÿ˜€ pizzzzz….
Dulu sepeda mini cukup membuat kalian percaya diri untuk menebar pesona di mata para pujangga kecil. Kini pesona itu bertambah dengan kedewasaan. Itu yang aku tau,
satu pesanku untuk kalian. Jagalah apa yang telah menjadi “milik” kalian, satu yang berharga untuk selamanya. Yang mau menikah duluan jangan lupa undangnannya, yang mau melahirkan jangan lupa infonya ya…. mesti ruame nak kumpul bareng pasangan dan anak-anak kita kelak. Amiiin๐Ÿ™‚

lugu, polos, dan menawan…
tak kalian dapatkan sekarang,
tak lagi mengeja,
sekarang itu nyata,
kalian berbeda,
dewasa….
sudahkah kita dapatkan ia?
dan taulah kita

cantik itu bukan di mata….
jangan berhenti bermimpi,
tapi jangan lupa juga bangun,
kan kita dapati ia
penjaga hati kita…

berawal dari pertemuan kita di semester kedua tahun 2002, segerombol murid baru yang membawa kekhasan desa masing – masing berebut bangku baru di kelas baru, ya walopun bangkunya tidak baru tapi kitalah wajah – wajah baru di tahun itu.

Tahun pertama, bersama Bpk. Sumarjanto
Tahun kedua, bersama Bpk. Sigit Pramono
Tahun ketiga bersama Bpk. Slamet Ribut Riyanto

3 tahun yang begitu berkesan buatku, semoga kalian juga…tentunya. Masih jelas tergambar masing – masing bentuk perawakan kita dulu.
Sekarang badan kita 2 kali lebih berat dari berat badan kita dulu, tapi tidak untuk tinggi sebagian kita…he he๐Ÿ˜€

kawan, ternyata kita sama sekali tidak berdaya melawan waktu yang telah membawa kita sampai pada kondisi kita sekarang. 20 tahun sudah terlewati, sudahkah kita temukan yang kita cari????
Hmmm…tersenyum, menangis, tertawa, kecewa, mengecewakan, sebal, menyebalkan, dan berbagai perasaan yang Ia berikan rasanya belum cukup menjadikan kita dewasa. Persahabatan yang telah terjalin di antara kita ini semoga terus berlanjut. Tak akan pernah berhenti asa ini merindukan kalian….

Kita di antara kita adalah bagian kecil dari berjuta bagian dalam hidup kita yang sepantasnya kita syukuri sebagai karuniaNya yang tiada ternilai harganya….

ALGAEST (Alumni 3E SMPN 1 Barat tahun angkatan 2005)
Aan Alifuddin, Agus Waluyo, Alex Fandy Kusuma, Alkurniati, Antik Wijayanti, Aqib Alwy, Aris Setiawan, Asih Prawita Rini, Cindy, Dwi Nur Khayati, Dyah, Endra Wati, Endra Setya L, Ferry Ana, Fransiskus Luki, Haryono, Ilham Syarifuddin Q, Idris Efendi, Ike Aryanti D, Indah Kristian Damayanti, Iksan Makrufi, Iis Siswanti, Iin Rahayu, Irvan Surya Hanafi, Djoko Susilo, Linta Nanda, Mansur Shodik, Maretno Ika, Nunung Sulistyo Rini, Jamalia Ulfah, Pipit Tri H, Ratih, Ratna, Ria rahmawati, Rina Susiani, Prabu Yoga Prayitno, Tigor Hermawan Wibisono, Marlan, Mukhlis Imam Bashori, Wahyuni Fitri Anita, Yuli Handayani, Wahyu Sukmawan, Restu, Karina KM

8 thoughts on “ALGAEST CERIA

  1. tetap semangat kawan…!!!!

    mungkin jalan kita berbeda tapi tetap satu jua…!!!

    semangat… semangat… semangat…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s